Suasana Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di RSUD Ambarawa

Sabtu (17/8). Plt. Direktur RSUD Ambarawa, dr. Ani Raharjo, M.PPM berlaku sebagai Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Apel RSUD Ambarawa,

Upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah putih dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI dilaksanakan di semua kabupaten SKPD Kabupaten Semarang salah satunya di RSUD Ambarawa. 

Dalam upacara tersebut, dilaksanakan pengibaran bendera merah putih, pembacaan dan detik-detik proklamasi, pembacaan Undang-Undang Dasar 45, amanat dari inspektur upacara , doa dan menyanyikan lagu nasional. Seluruh peserta tampak khidmat mengikuti upacara tersebut.

Dalam upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tersebut Inspektur Upacara menyampaikan pidato sambutan dari Gubernur Jawa Tengah. Dengan ucapan rasa syukur, Inspektur Upacara menyemangati peserta upacara kemerdekaan RI. Dalam pidato tersebut Inspektur Upacara mengajak peserta upacara untuk selalu mengingat semangat perjuangan para pahlawan hingga Indonesia benar-benar merdeka seperti sekarang. Dengan semangat tersebut, diharapkan persaudaraan bangsa Indonesia tidak tercerai berai karena kepentingan sesaat dan kelompok semata. Jangan biarkan persaudaraan bangsa Indonesia tekoyak karena warna yang berbeda, namun dalam warna yang berbeda itu, merah putih harus selalu ada di dalam dada. Pidato tersebut ditutup dengan harapan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan meridhoi semua setiap usaha luhur bangsa Indonesia.

Setelah Pidato selesai, acara ditutup dengan pembagian hadiah lomba-lomba dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI.

 

17an2019 1

 

17an2019 2

 

17an2019 3

 

 

17an2019 5

 

 

17an2019 7