PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS (ZI) RSUD AMBARAWA, DPMPTSP DAN KECAMATAN BERGAS WILAYAH BEBAS Dari KORUPSI (WBK) WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

Ambarawa - Jum’at (12/07), RSUD Ambarawa, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPSP) dan Kecamatan Bergas melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas di RSUD Ambarawa . Kegiatan ini dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kabupaten Semarang

Acara ini dihadiri oleh

  1. dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG  selaku Bupati Kabupaten Semarang
  2. Letkol Inf Prayoga Erawan selaku Komandan Komando Distrik Militer 0714
  3. Soemardjito, SH. MM selaku Inspektur Kabupaten Semarang
  4. dr. Ani Raharjo,M.PPM  selaku PLT Direktur RSUD
  5. Valeanto Soekendro,S.Sos., M.Si. selaku Kepala DPMPSP
  6. Tri Martono,S.H., M.M. selaku Camat Bergas
  7. Drs Djarot Supriyoto., MM Ketua dewas
  8. Semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)
  9. Pejabat terkait

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK atau WBBM melalui reforamasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dan berikut tahapan pembangunan ZI :

Zona Integritas

Acara dimulai dengan pembukaan secara ceremonial serta membawakan Mars RSUD Ambarawa dan yel-yel Zona Intergritas menuju WBK oleh panduan suara dan struktural RSUD Ambarawa. Dilanjutkan paparan oleh Inspektur Kabupaten Semarang dan Sambutan dari Bupati Semarang.

Bupati berpesan “Mengajak seluruh unsur pembangunan zona intergritas agar mengikuti tahapan zona intergritas yang harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Sebagai tindak lanjut dari pencanangan Zona Integritas dilakukan Pembacaan dan Penandatangaanan Pakta Intergritas dengan diwakili secara simbolis oleh 3 OPD.

Acara pencanangan ZI ditutup dengan penandatamganan komitmen oleh seluruh pegawai 3 OPD tersebut sebagai wujud dukungan dalam mewujudkan ZI pelaksanan WBK dan WBBM.

 Zona Integritas1

Menyanyikan iyel-iyel Zona Intergritas oleh Paduan Suara dan Struktural RSUD Ambarawa

Paparan presentasi oleh Soemardjito, SH. MM

Sambutan Oleh Bupati Semarang

Penandatanganan Zona Intergritas oleh Bupati Semarang disaksikan 3 perwakilan OPD.

Penandatanganan Pakta Intergritas dimulai dengan PLT Direktur RSUD Ambarawa